26 Jul 2010

my fav movies

ALL ABOUT 1st LOVE
=^__^=

Beberapa film yg bertemakan "cinta pertama" seperti d bwh ne, ntah mengapa q sangat menyukainya. hhmmm...napa y??? LOL

Film ini bercerita tentang Alya (Bunga Citra Lestari), seorang perempuan berusia 20-an yang baru saja melangsungkan acara pertunangan dengan Abi (Richard Kevin), seorang eksekutif muda yang berhasil. Keesokan harinya, Abi menemukan Alya tergeletak tidak sadarkan diri dengan darah mengucur dari hidungnya. Abi menduga, Alya mengidap penyakit yang mematikan, dan langsung melarikannya ke rumah sakit.

Dan saat Alya kini tergelatak koma, Abi menemukan buku diari Alya. Sembari menjaga Alya, Abi mulai membaca isi diari tersebut. Begitu terkejutnya ia setelah membaca jika Alya sebenarnya
 memendam cinta yang mendalam terhadap Sunny (Ben Joshua).

Ternyata dia adalah teman sekolah Alya semasa SMA, yang diakui Alya sebagai cinta pertamanya. Sayangnya, sampai mereka menyelesaikan pendidikan di bangku SMA, baik Sunny maupun Alya tidak pernah menyatakan perasaan mereka. Sampai kemudian mereka terpisah, karena Sunny memilih untuk meneruskan sekolah di luar Jakarta.

Membaca itu, maka Abi memutuskan untuk mencari Sunny dan mengajaknya untuk menjenguk Alya. Sayangnya, Sunny ternyata telah berumah tangga. Namun, ia tetap setuju untuk menjenguk Alya, setelah dengan berat hati, Sisi, istri Sunny, mengijinkan Suuny menemui Alya. Dari sini ia kembali terkenang akan perasaanya yang mendalam terhadap Alya. Dan ia pun mengakui pada dirinya sendiri kalau Alya pun adalah cinta pertamanya.

Sunny terharu melihat kondisi Alya yang dahulu lincah dan tomboy, nampak terbaring lemah tak berdaya.
***********************************************************************************

Nimo, adalah cowok yang menjadi obsesi Rahmi sejak kecil hingga remaja. Ia pun bertekad untuk mendekati Nimo, kakak kelasnya sewaktu di SMA hingga di perguruan tinggi. Namun upaya Rahmi tidak pernah berhasil. Ia pun menyerah. Lalu, ia pun realistis dan memutuskan bahwa Nimo hanyalah masa lalu dan tinggal impian.

Rahmi pun akhirnya menerima Raka sebagai pengisi hatinya. Hubungan pun menjadi sangat serius. Namun persoalan dengan Nimo muncul kembali.

Tepat di saat Rahmi dan keluarganya tengah sibuk membicarakan acara lamaran Rahmi dengan Raka, Nimo hadir di antara mereka. Yang membuat Rahmi terkejut, berdebar dan berbunga-bunga, Nimo mengajak Rahmi“membina hubungan lebih dari sekedar persahabatan. Ternyata, selama ini Nimo pun memendam rasa cinta terhadap Rahmi.

Rahmi berada dalam dilema. Membatalkan rencana pernikahannya dengan Raka, rasanya sulit. Dicintai Nimo adalah obsesi, dambaan yang selama ini terpendam lalu tiba-tiba muncul menjadi kenyataan. Mampukah Rahmi memilih?
***********************************************************************************

Lulus S-1 dari sebuah perguruan tinggi yang memiliki pengaruh wibawa “kealiman”, tidak menyebabkan Azzam mendapat kemudahan dalam segala urusan. Dia bahkan gamang untuk mendapatkan pekerjaan yang pas. Belum lagi cibiran tetangga yang mengira bahwa lulusan Al-Azhar University otomatis menjadi kiyahi, atau ulama besar. Itu kenapa sang ibu menjadi gelisah, bahkan menyuruh adik Azzam, Husna untuk mencarikan pekerjaan, apa saja yang penting asal kesannya bekerja, keluar dari rumah.

Dengan latar belakang pengalaman berwirausaha selama di Mesir, Azzam pun tidak patah semangat untuk membangun usahanya sendiri. Tetapi bagaimana dengan menikah, hal yang selalu disinggung oleh ibunya. Wanita yang ia dambakan, Anna Althafunnisa telah dipinang sahabatnya sendiri. Sedangkan dengan Eliana yang jelas-jelas menaruh hati padanya belum bisa ia terima, karena ia masih mendambakan wanita muslimah. Azzam pun berusaha mencari tambatan hatinya, walaupun cukup banyak hambatan yang ia hadapi, yang kemudian membuatnya hampir putus asa.
***********************************************************************************

Pada suatu hari, di St. Xavier College ada Rahul Khana (Shahrukh Khan) dan Anjali Sharma (Kajol). Mereka pun berteman dan mereka sering terjadi perkelahian. Lalu, datanglah Tina Malhotra (Rani Mukerji). Kemudian, Tina pun berpacaran dengan Rahul. Dan akhirnya mereka menikah. Namun, Tina pun meninggal setelah melahirkan. Tina memberi nama bayi yang dilahirkannya sebagai Anjali Khana. Sebelum meninggal, Tina menulis delapan pucuk surat. Setiap tahunnya pada hari ulang tahun Anjali, surat tersebut dibacakan satu demi satu. Delapan tahun sudah berlalu, Rahul tinggal dengan Anjali dan neneknya. Pada ulang tahun yang kedelapan, surat dari Tina menceritakan kisah percintaan Rahul dan Tina.

Rahul dan Anjali pergi ke Shimla. Pada akhirnya, Anjali Khana bertemu dengan Anjali Sharma. Setelah bertahun-tahun, Anjali Sharma ternyata belum mempunyai jodoh. Akhirnya, Rahul Khanna menikah dengan Anjali Sharma.

http://id.wikipedia.org/wiki

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...