30 Okt 2010

Karya Masashi Ueda, i love it!!!

Disajikan dalam bentuk manga 4 coma yaitu manga strip yang tiap ceritanya hanya berupa empat buah panel. Satu halaman berisi 1 atau 2 sub judul. Setiap judul ini semuanya menceritakan kehidupan sehari-hari di Jepang dengan sudut pandang yang berbeda. Menunjukkan kepada masyarakat Jepang yang mungkin terlalu kaku, bahwa seperti inilah yang terjadi kalau sesuatu dikerjakan dengan cara berbeda. Atau, menyentil masyarakat sana, kalau kekonyolan yang terjadi di komik ini bisa saja biasa dialami, hanya karena gengsi memang sulit untuk mengakuinya. Sangat menghibur....yah, setidaknya membuat saya terpingkal-pingkal selama membacanya. Menariknya, meski tokoh-tokoh utama dari manga Masashi Ueda selalu bertingkah konyol. Tapi, selalu berubah serius dan prihatin jika bercerita soal bencana yang menimpa orang atau negara lain. Ya, Masashi Ueda selalu menekankan pentingnya rasa empati kepada orang lain. Terlihat jelas ketika Kobo-chan menerima pelajaran ini, ataupun Otoboke mendidik anak-anaknya rasa empati ini.

Coba sedikit saya ulas satu-per satu :
1. Kobo chan
Berbeda dengan manga yang bercerita tentang anak 5 tahun yang tidak bisa dikendalikan, Kobo-chan

Dia Mencintaimu

1. Orang yang mencintai kamu tidak pernah mampu memberikan alasan kenapa dia mencintai kamu. Yang dia tahu di hati dan matanya hanya ada kamu satu-satunya.

2. Walaupun kamu sudah memiliki teman istimewa atau kekasih, dia tidak perduli! Baginya yang penting kamu bahagia dan kamu tetap menjadi impiannya.

3. Orang yang mencintai kamu selalu menerima kamu apa adanya, di hati dan matanya kamu selalu yang tercantik walaupun mungkin kamu merasa berat badan kamu sudah bertambah.

4. Orang yang mencintai kamu selalu ingin tau tentang apa saja yang kamu lalui sepanjang hari ini, dia ingin tau kegiatan kamu.

5. Orang yang mencintai kamu akan mengirimkan SMS seperti ’selamat pagi’, ’have fun’, ’selamat tidur’, ‘take care’, dan lain-lain, walaupun kamu tidak membalas SMS-nya, karena dengan kiriman SMS itu lah dia menyatakan cintanya, menyatakan dengan cara yang berbeda, bukan “aku CINTA padamu”.

6. Jika kamu merayakan tahun baru dan kamu tidak mengundangnya ke pesta yang kamu adakan, setidak-tidaknya dia akan menelefon untuk mengucapkan selamat atau mengirim SMS.

28 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 16 (Episode Terakhir)

Seung Jo dan Ha Ni datang ke kampus dengan mengendarai sepedah. Seung Jo langsung memarkirkan sepedahnya dan bertemu dengan He Ra. He Ra bertanya, “Kenapa kau bisa datang dengan menggunakan sepedah? Ah sepertinya sepedah kau dan Ha Ni memakai sepedah pasangan ya?” Seung Jo menjawab, “Ini semua karena ibuku. Bahkan dia tadinya ingin memakaikan baju pasangan padaku juga.” He Ra tertawa lalu bertanya, “Tapi… Kenapa kau tidak memakai cincin yang begitu penting?” Seung Jo menjawab, “Aku akan mengenakannya setelah mendapat surat izin menikah.” He Ra kebingungan namun Seung Jo langsung mengajak He Ra pergi bersama.

Seung Jo memberi tahu hal itu pada He Ra dan He Ra berkata pada Ha Ni, “Ha Ni jadi kau dan Seung Jo belum menikah secara hukum?” Ha Ni berkata, “Apa yang kau bicarakan hah? Langit dan bumi pun sudah tahu bahwa kami sudah menikah. Apakah kau tahu berapa saksi yang melihat pernikahan kami? Ah bukankah kau juga menyaksikannya.” He Ra berkomentar, “Tapi tetap saja ini belum sah secara hukum. Kau memerlukan Stempel dari pengadilan khusus. Ah kalau begitu ini artinya aku masih memiliki kesempatan, bukan?” He Ra mengejar Seung Jo dan langsung merangkul tangan Seung Jo sementara itu Ha Ni terlihat cemburu melihat itu.

He Ra bertanya pada Seung Jo, “Benarkah hal itu? Jadi dia akan masuk fakultas perawat hanya karena kau menjadi dokter?” Seung Jo menjawab, “Ya.” He Ra tersenyum dan berkata, “Wow Oh Ha Ni benar-benar mengangumkan. Dia itu seperti bintang yang ada di orbit Seung Jo.” Seung Jo berkomentar, “Apakah maksudmu itu orbit bumi yang mengelilingi matahari?” He Ra berkata, “Hah? Hey apakah kau ini tipe

26 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 15

Semua anggota keluarga sangat kaget saat mendengar ucapan Ibu Seung Jo yang bilang bahwa Rabu depan akan di adakan pernikahan Seung Jo dan Ha Ni. Seung Jo kesal dan berkata, “Ibu berhentilah mengatur semuanya sesuai dengan yang ibu inginkan.” Ibu Seung Jo berkata, “Omo mengatur apa? Bukankah kau yang bilang ingin menikah?” Seung Jo menjawab, “Aku bilang setelah lulus.” Ibu Seung Jo berkata, “Kapan itu? Kau nanti harus bekerja, kemudian melakukan wajib militer. Jadi untuk apa menundanya? Bukankah lebih baik lebih cepat? Lakukanlah selagi Ha Ni sangat cantik.”

Bapa Seung Jo dan Eun Jo ingin berkomentar namun Ibu Seung Jo langsung berkata, “Hentikan! Pokoknya kosongkan jadwal kalian pada hari rabu depan! Apa kalian tidak tahu betapa sulitnya mencari reservasi gedung untuk pernikahan? Pada rabu depan kosongkan jadwal kalian semua dan ayo saling membantu.” Ibu Seung Jo langsung pergi dan tidak menerima komentar apapun. Sementara itu Ha Ni terlihat tersenyum senang.
Papah Ha Ni belum tidur dan sedang duduk di teras luar. Ibu Seung Jo menghampirinya dan bertanya, “Ada apa? Apa aku berlebihan dengan melakukan hal ini? Aku hanya berfikiran bahwa mereka akan lebih baik jika langsung menikah karena kita sudah tinggal bersama-sama.” Papah berkomentar, “Ah ya aku mengerti. Tapi ya sejujurnya ini sedikit menggangguku. Tapi terima kasih untuk semuanya.” Ibu Seung Jo bertanya, “Tapi kenapa ekspresimu seperti yang tidak senang?” Papah menjawab, “Ah tidak. Aku hanya bingung

Sinopsis Playfull Kiss Episode 14

Papah bilang bahwa dia akan meninggalkan rumah karena tidak enak pada Seung Jo yang akan segera menikah. Ibu Seung Jo tentu saja melarangnya dan bilang bahwa Seung Jo ini masih muda jadi tidak mungkin menikah cepat. Bapa Seung Jo juga berkata, “Ya karena ada perjodohan, bukan berarti Seung Jo akan segera menikah.” Papah berkata, “Tapi akulah yang merasa tidak nyaman. Terima kasih atas semua yang sudah kalian berikan pada kami. Aku pasti akan membayarnya suatu saat nanti.”
Seung Jo pulang ke rumah dan Eun Jo langsung menyambutnya. Ibu Seung Jo melihat Seung Jo dan Ha Ni yang basak kuyup sehingga dia berkata, “Kenapa kalian? Cepatlah berganti baju, kalian bisa sakit.” Seung Jo dan Ha Ni mengerti lalu menaiki tangga. Eun Jo tiba-tiba berkata, “Kak, Oh Ha Ni akan segera pindah.” Seung jo terdiam lalu menenggam tangan Ha Ni dan berkata, “Ada sesuatu yang ingin aku katakan padamu.” Papah bertanya, “Hmm padaku? Ganti bajulah terlebih dahulu lalu berbicara padaku.” Seung Jo langsung to the point berkata, “Aku… ingin menikahi Ha Ni.”

Tentu saja semua yang mendengar hal itu kaget. Dan Ibu Seung Jo sangat senang mendengarnya. Seung Jo berkata, “Tentu saja kami tidak akan menikah sekarang, tapi setelah kami lulus dan perusahaan berjalan dengan baik. Itupun jika kau menyetujuinya Papah.” Papah kebingungan dan bertanya, “Apakah kau serius?” Seung Jo menjawab dengan yakin, “Ya.” Papah berkata, “Hmm tapi kau tahu kan bahwa Ha Ni tidak begitu

Hanbok

^__^
Hanbok (Korea Selatan) atau Chos┼Ćn-ot (Korea Utara) adalah pakaian tradisional masyarakat korea. Hanbok pada umumnya memiliki warna yang cerah, dengan garis yang sederhana serta tidak memiliki saku. Walaupun secara harfiah berarti "pakaian orang Korea", hanbok pada saat ini mengacu pada "pakaian gaya Dinasti Joseon" yang biasa dipakai secara formal atau semi-formal dalam perayaan atau festival tradisional.

Bagian-bagian Hanbok :

hanbok copy

1. Jeogori: ialah bagian atas dari hanbok ( baju ).Untuk hanbok laki-laki ukurannya lebih besar dan simple,

24 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 13

Tuan Yoon mempersilahkan Seung Jo duduk. He Ra tersenyum dan berkata, "Kau tidak perlu kaget begitu. Aku juga tidak menyangka bahwa kau adalah calon yang di pilihkan oleh Kakekku. Pada mulanya aku tidak ingin mengikuti pertemuan pernikahan yang di buat oleh Kakekku ini bahkan aku selalu menolaknya tapi karenamu sekarang aku pasti terlihat memalukan di depan Kakekku." Tuan Yoon berkata, "Aku tidak menyangka kau dan He Ra ternyata sudah saling mengenal." Seung Jo berkomentar, "Ya kami teman satu kelas dan satu angkatan juga."

Tuan Yoon berkata, "Pada mulanya aku kebingungan karena bisa mengajak dia ke acara pertemuan ini dengan begitu mudah. Sepertinya kau dan He Ra memang berjodoh. Kalau begitu mari kita makan bersama, He Ra tolong kau yang memilihkan makanannya. Seung Jo kau juga silahkan pilihlah makanan yang kau sukai." He Ra tiba-tiba berkomentar, "Seung Jo tidak suka makanan berminyak. Seung Jo bagaimna menurutmu dengan paket makanan ini? Porsinya tidak terlalu banyak, bagaimana?" Seung Jo menjawab, "Kelihatannya enak."

Tuan Yoon melihat tingkah He Ra dan Seung Jo, dan dia berkomentar, "Ya ampun sikap kalian ini seperti sudah menikah saja." He Ra tertawa senang sementara Seung Jo kebingungan. Tuan Yoon berkata, "Maafkan aku jika mengangguk kenyamanan kalian maka aku akan pergi dahulu." He Ra bertanya, "Apa Kakek ada urusan lain?" Tuan Yoon menjawab, "Kau pikir aku ini tidak punya perasaan?" (Maksud omongan Tuan Yoon itu "Apa kau pikir Kakek tidak punya perasaan untuk tetap disini dan membuat kalian berdua merasa terganggu karena kehadiran Kakek?")

23 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 12

Seung Jo mampir ke rumah sebentar untuk mengantar Eun Jo dan Ha Ni lali akan segera kembali lagi ke apartemennya. Ibu Seung Jo meminta Seung Jo untuk menginap saja karena sudah larut malam namun Seung Jo tetap ingin pulang karena ada beberapa buku yang ingin dia baca.

Saat Seung Jo akan pergi, Ibu Seung Jo berkata, "Kau harus berhenti dan kembalilah kemari. Ibu mengerti bahwa keputusanmu pergi dari sini itu untuk mencapai tujuan hidupmu. Tapi bagaimana dengan impian hidup Ibu yang ingin hidup bahagia dengan bersama-sama? Dan lagi jika kau seperti ini hanya akan membuat Ha Ni tidak baik. Ha Ni berfikir bahwa kau meninggalkan rumah ini karena kehadirannya. Jadi bersikaplah baik padanya."

Seung Jo hanya berkomentar, "Aku mohon biarkan aku membuat keputusan mengenai hidupku sendiri. Aku tidak ingin di manipulasi dan aku tidak ingin tinggal di rumah ini itulah yang membuat aku ingin pergi. Kau membawa Ha Ni kembali ke rumah ini tanpa bertanya padaku dan memikirkan perasaanku. Karena itu lakukan apapun yang Ibu suka." Ibu Seung Jo sedih mendengar hal itu namun Seung Jo tidak peduli dan hanya mengatakan, "Maaf. Aku pergi sekarang."

Ibu Seung Jo masih sedih melihat sikap Seung Jo tadi. Bapa Seung Jo melihat itu dan berkata, "Kau harus

Sinopsis Playfull Kiss Episode 11

Semalaman Seung Jo tidak bisa tidur karena Ha Ni selalu menganggu tidurnya. Ha Ni termasuk orang yang tidurnya itu terlalu banyak gerak sehingga Seung Jo merasa tidak nyaman bahkan mereka sampai berebut selimut karena Ha Ni yang duluan mengambil selimut. Seung Jo benar-benar kesal sementara Ha Ni hanya tersenyum sambil tidur. Seung Jo pun berkata, "Dia bahkan berbicara saat tertidur. Aku tidak bisa tidur. Apa yang harus aku lakukan?"


Paginya. Ha Ni tersenyum dengan mata yang masih terpejam dan dia berkata, "Benar... Aku menghabiskan semalaman bersama Seung Jo. Saat aku membuka mata maka aku akan melihatnya." Ha Ni meraba-raba tempat tidur dan dia sama sekali tidak merasakan ada Seung Jo. Tiba-tiba ada yang berkata, "Saatnya bangun!" Ha Ni kaget dan langsung membuka matanya. Ternyata Seung Jo sudah bangun dan sedang membaca koran.

Ha Ni bertanya, "Apa kau tidur nyenyak? Ah ya Selamat pagi..." Seung Jo menjawab, "Semalam itu seperti bencana saat tidur bersamamu. Kau memiliki kebiasaan buruk." Ha Ni berkata, "Apa yang kau katakan? Aku ini tipe orang yang tidur dengan lelap." Seung Jo malas berdebat dengan Ha Ni sehingga dia berkata, "Terserah kau saja dan jangan bercanda denganku." Ha Ni langsung terdiam.

20 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 10

benar apa yg dikatakan seung jo kemarin
ia menge-pack barang-barangnya untuk pergi , keluar dri rumah
ha ni hanya melihatnya dari jauh dengan air matanya dan tanpa berkata apapun
dan seung jo melihat ha ni lama sebelum ia keluar rumah , ia memerhatikan ekspresi sedih ha ni (uhmm ...)



ha ni duduk di bis sendiri , masih termenung atas kepergian seung jo , ha ni berfikir kalau .. sebenarnya ,

Sinopsis Playfull Kiss Episode 9

seung jo dan ha ni masih berlari karena di kejar gengster
dalam larinya - ha ni tersenyum senang

mereka pun bersembunyi di sebuah toko . dan gengster kehilangan mereka


lalu ha ni meminta maaf pada seung jo atas segala masalah yg di timbulkannya dan membuat seung jo juga terlibat
ha ni mengakui jika seung jo menyukai he ra , tak ada yg bisa ia lakukan
ha ni terkejut ketika seung jo bertanya ''lalu,apa yg ingin kau lakukan selanjutnya?''

7 Okt 2010

Happy birthday :')

07 oktober 2010, hmm...alhamdulillah msh d berikan kesempatan oleh Allah S.W.T 'tuk mengulang hari, bulan, n tahun kelahiran'ku. Momen ultah bkn hanya kesenangan yg dirasakan, tp pd momen itu jg kt harus sadar bahwa kesempatan hidup kita di dunia ne sudah berkurang.
Msh byk sekali impian n cita2 yg blm tercapai d usia kmrin, alangkah indahnya jk impian n cita2 'tu sdh tercapai, q senang, keluarga senang,  teman2 senang, n orang2 yg berada d sekitar'ku jg ikut senang. Smoga d tahun dpn, msh d berikan kesempatan oleh Allah S.W.T 'tuk berulang thun kembali n d saat itu, satu tahun lg, q kan memulis momen2 indah yg 'ku rasakan dgn keluarga, teman, n orang 2 yg berada d sekitar'ku d blog ne. AMIIIIIIINNNNNN :')

4 Okt 2010

Sinopsis Playfull Kiss Episode 8

ha ni melihat ke luar jendela di kamarnya di atas restoran mie'ya

ayahnya datang dan mengatakan kepadanya ini hanya sebuah ruangan sementara, sedangkan renovasi di rumahnya sebentar lagi selesai.
ha ni masih termenung, lalu joon gu dan ayah ha ni mengatur rencana untuk menghiburnya

di rumah seung jo
ibunya seung jo masih bersedih atas kepergian ha ni

seung jo mencoba untuk meyakinkan ibunya untuk keluar dari kamarnya, tapi ibunya tidak ingin melakukan apa pun lagi, dan tidak ada yang membuatnya tertawa sekarang

ibunya bertanya apakah seung jo baik-baik saja ? dan seung jo menjawab datar bahwa dirinya merasa damai

Ibu'seung jo : damai? apa itu damai ? apakah tahu persis apa yang diharapkan? setelah semuanya di telapak tangan mu ? bukankah itu mengapa kau bosan dan tercekik sebelumnya? bukankah alasan kau pergi ke

Sinopsis Playfull Kiss Episode 7

kehadiran he ra yg 'sepertinya' akrab dgn seung jo membuat ha ni penasaran
ha ni pun bertanya pada seung jo tentang he ra
ha ni sangat terkejut saat mengetahui kalau he ra seumuran denganya dan lebih lagi , dia berada di kelas 'top' sama seperti seung jo
ha ni mencoba untuk menyembunyikan rasa cemburunya (karena bertanya macam-macam) tp seung jo berhasil menebaknya dan berkata ''apa kau cemburu?''
seung jo mendekat pda ha ni

ha ni menutup matanya dan bertanya-tanya dalam hati ''apakah akan ada ciuman yang kedua?''
kemudian seung jo tertawa . karena ternyata dia hanya membodohi ha ni saja (wakakak ha ni-nya ngarep nih haha)
ha ni menyadari bahwa ciuman kemarin tidak berarti apa-apa bagi seung jo
lalu , teman-temanya bersimpati dan menyuruh ha ni untuk lunch date dgn seung jo

ju ri bekerja di salon kecantikan
sedangkan min ah makan siang dengan kliennya

ha ni pun pergi makan siang sendirian
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...